Ivan Rakitic Dukung Gelandang Real Madrid Ini Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Juli 2018 | 21:15 WIB
Gelandang Denmark, Christian Eriksen (kiri), berduel dengan gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia pada 1 Juli 2018. (JEWEL SAMAD/AFP)

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memberikan dukungannya kepada pemain Real Madrid yang juga merupakan rekannya di timnas Kroasia, Luka Modric, untuk meraih gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Luka Modric telah menjadi tulang punggung utama dalam keberhasilan timnas Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018.

Sepanjang Piala Dunia 2018, Luka Modric merupakan salah satu pemain paling sibuk di timnas Kroasia dengan daya jelajah terjauh.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Fox Soccer, sepanjang Piala Dunia 2018 Luka Modric mampu menempuh jarak sepanjang 62,92 kilometer.

Tidak ada pemain lain yang menempuh daya jelajah sejauh Luka Modric di Piala Dunia 2018.

Selain itu, Luka Modric yang menjabat sebagai kapten tim telah menjadi jendral lapangan tengah timnas Kroasia, baik dalam hal bertahan dan menyerang, dan telah mencetak dua gol dan satu assist.

Kerja keras dan jasa Luka Modric tersebut telah membuat Ivan Rakitic berpikir bahwa rekannya itu layak untuk diganjar dengan gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Media Argentina Ungkap Perilaku Buruk Lionel Messi pada Pelatih Timnas)


Ekspresi gelandang dan kapten Kroasia, Luka Modric,, setelah timnya lolos ke final Piala Dunia 2018 dan mengalahkan Inggris di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )