Ivan Rakitic Sebut Benda Sakral Ini Jadi Kunci Permainan Pantang Menyerah Kroasia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 15 Juli 2018 | 01:31 WIB
Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, sukses menjadi algojo penentu kemenangan atas Rusia lewat adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018). (ODD ANDERSEN/AFP)

Gelandang FC Barcelona, Ivan Rakitic, percaya pada satu atribut yang membuat timnas Kroasia tangguh di Piala Dunia 2018.

Dalam Piala Dunia 2018, penampilan timnas Kroasia benar-benar heroik.

Tim besutan pelatih Zlatko Dalic itu selalu melewati laga fase gugur dengan durasi di atas 90 menit waktu normal.

Bahkan, pada babak 16 besar dan perempat final, mereka harus susah payah melengserkan Denmark dan Rusia melalui adu tendangan penalti.

Semangat pantang menyerah yang dimiliki Kroasia tersebut dinilai Ivan Rakitic berkat energi positif bak jimat yang ada pada seragam tim beralias Vatreni.

(Baca Juga: Tumbuh di Daerah Konflik Bikin Luka Modric Bermental Baja) 


Pemain Kroasia, Mario Mandzukic dan Ivan Rakitic, memastikan bahwa fotografer Yuri Cortez baik-baik saja setelah tertimpa para pemain yang merayakan gol dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 melawan Inggris, Rabu (11/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow.(MLADEN ANTONOV/AFP)

(Baca Juga: Adik Legenda El Real Yakin Eden Hazard Siap Menyebrang ke Madrid)

"Ketika Anda mengenakan kaus Kroasia yang sakral, Anda akan menjadi orang yang berbeda," tutur Ivan Rakitic sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Associated Press.