Meski Kalah Bersaing dari Kane, Pelatih Belgia Yakin Lukaku adalah yang Terbaik di Dunia

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 15 Juli 2018 | 15:37 WIB
Ekspresi penyerang Belgia, Romelu Lukaku, seusai timnya mengalahkan Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018. (JACK GUEZ/AFP)

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, meyakini bahwa Romelu Lukaku adalah penyerang terbaik di dunia meskipun torehan gol di Piala Dunia kalah dari penyerang Inggris, Harry Kane.

Beliga sukses mengalahkan Inggris Sabtu (14/7/2018), sehingga berhak menduduki peringkat tiga Piala Dunia 2018.

Sepanjang gelaran turnamen akbar ini, Romelu Lukaku berhasil mencetak empat gol.

Lini serang Belgia yang dipimpin oleh pemain Manchester United tersebut merupakan lini serang tertajam dengan koleksi 16 gol.

Sayangnya, perjuangan Belgia untuk merengkuh trofi Piala Dunia harus terhenti ditangan Prancis di semifinal.

(Baca juga: Prancis Vs Kroasia, Akankah Drama Semifinal Piala Dunia 1998 Kembali Terulang?)

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, yang sempat bersama-sama Lukaku di Everton ini, meyakini bahwa Lukaku adalah penyerang terbaik di dunia mengalahkan nama-nama besar seperti Harry Kane ataupun Kylian Mbappe.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah dia (Lukaku) adalah penyerang terbaik di dunia? Saya akan jawab,'iya'," ucap Martinez seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Saya pertama kali bekerja bersama Lukaku ketika dia masih 19 tahun dan saya melihat dia adalah pemain hebat, perjalanan karier yang luar biasa. Catatan impresifnya selama berkarier sangat sulit (untuk ditandingi)," ujarnya.