Serangkaian Insiden Kocak Warnai Konferensi Pers Rusia

By Firzie A. Idris - Rabu, 13 Juni 2018 | 19:38 WIB
Preskon timnas Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow pada Rabu (13/6/2018), yang dihadiri oleh pelatih Stanislav Cherchesov dan gelandang Aleksandr Samedov. (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, dan gelandang tim, Aleksandr Samedov, menghadap media dalam sesi konferensi pers di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (12/6/2018).

Laporan Firzie A. Idris dari Moskow, Rusia

Sesi konferensi pers yang dimulai pukul 13.00 itu seharusnya menempatkan Cherchesov ke hadapan media Rusia dan dunia yang senantiasa menekannya.

Bagaimana tidak, timnas Rusia kalah tiga kali dan dua kali seri dari enam laga pemanasan terakhir jelang Piala Dunia 2018.

Namun, dalam sesi latihan yang juga dihadiri BolaSport.com tersebut, ia terlihat sangat relaks dan berkali-kali melempar lelucon yang membuat para jurnalis tertawa.

Kejadian menggelikan pertama terjadi saat ada bunyi static yang keluar dari mikrofon sang pelatih.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)

Sesi konferensi pers sempat berhenti sebentar sementara press officer yang bertugas mencari-cari teknisi untuk membenahi mic.

"Ada suara aneh nih, dari gangguan atau karena suara saya?" ujar Cherchesov. "Saya pelatih timnas tetapi mikrofonnya yang tidak tahan dengan tekanan."