Ingin Hapus Kenangan Buruk 2014, Kiper Brasil Ambil Inspirasi Berharga dari Si Rambut Kuncung

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 13 Juni 2018 | 22:55 WIB
Kiper Brasil, Ederson Moraes, menjalani sesi latihan di Granja Comary sports complex, Teresopolis, Brasil, pada 4 Oktober 2017. ( MAURO PIMENTEL/AFP )

Kiper Manchester City sekaligus tim nasional (timnas) Brasil, Ederson Moraes, mengaku mengidolakan salah satu legenda Selecao jelang Piala Dunia 2018.

Gelaran akbar Piala Dunia 2018 akan dibuka secara resmi pada Kamis (14/6/2018), ditandai dengan laga tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi.

Jelang diselenggarakannya hajatan FIFA tersebut, nama-nama negara tentang siapa yang akan menjuarainya pun menjadi topik hangat untuk diperbincangkan.

Dan Brasil kembali dijagokan, setelah legenda timnas Inggris dan pelatih Manchester United, menyebutnya sebagai salah satu ancaman kuat.

Namun demkian, kekalahan telak 1-7 Brasil dari Jerman pada babak semifinal tak akan luput dari ingatan skuat asuhan Tite.

Bahkan, mereka juga kalah pada perebutan peringkat tiga seusai dikalahkan 3-0 oleh Belanda.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa) 

(Baca Juga: Usain Bolt Prediksi Piala Dunia 2018 Akan Jadi yang Terbaik Sepanjang Sejarah)

Meskipun kala itu, mereka bermain di publik sendiri lantaran menjadi tuan rumah.

Akan tetapi untuk mengembalikan kejayaan Selecao, kiper timnas Brasil, Ederson Moraes, mengakui akan mengambil inspirasi dari legenda terdahulu, Ronaldo "Si Rambut Kuncung" Luis Nazario de Lima.