Setelah 2 Final Piala Dunia Membosankan, Prancis Vs Kroasia Bakal Kembali Pesta Gol?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 20:00 WIB
Final Piala Dunia 2018 mempertemukan Prancis vs Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

Setelah disuguhkan dua partai final Piala Dunia membosankan secara berturut-turut, ada kemungkinan bahwa laga antara Prancis kontra Kroasia yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Minggu (15/7/2018), bakal menghadirkan banyak gol.

Pada dua laga final Piala Dunia terakhir berlangsung membosankan karena hanya menghadirkan satu gol per pertandingan.

Hal ini menjadi sebuah anti-klimaks tersendiri bagi para pencinta sepak bola yang selalu berharap bahwa pertarungan dua tim terbaik bakal menghadirkan banyak gol.

Pada final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, timnas Spanyol berhasil menjadi juara dunia untuk kali pertama setelah menang 1-0 atas Belanda berkat gol Andres Iniesta pada masa perpanjangan waktu 2x15 menit.

Drama yang sama persis juga terjadi pada final Piala Dunia 2014, di mana gol semata wayang Mario Goetze pada masa perpanjangan waktu berhasil mengantarkan timnas Jerman mengalahkan Argentina dengan skor 1-0.

Kedua pertandingan tersebut sama sekali tidak mencerminkan sejarah partai final Piala Dunia yang kerap menghadirkan banyak gol.

(Baca Juga: Perjalanan Prancis Menuju Final Piala Dunia 2018 - Minimalis, tetapi Meyakinkan)

Total, telah tercipta 71 gol sepanjang sejarah final Piala Dunia.

Dengan kata lain, rata-rata partai final Piala Dunia bakal menghadirkan 3,55 gol per pertandingan.