Portugal Butuh Performa Terbaik Cristiano Ronaldo dan Sedikit Keberuntungan Lawan Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Juni 2018 | 14:39 WIB
Ekspresi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 27 Mei 2018. ( OSCAR DEL POZO/AFP )

Gelandang timnas Portugal, Bernardo Silva, menilai timnya butuh performa terbaik dari sang megabintang Cristiano Ronaldo dan tambahan sedikit keberuntungan agar bisa menang melawan Spanyol.

Portugal akan langsung dihadapkan dengan pertandingan berat melawan Spanyol di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Pertandingan pertama tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Jumat (15/6/2018) waktu setempat.

"Kami memiliki tim bagus dan akan tampil dengan semangat untuk menang seperti yang selalu kami tunjukkan," kata Silva seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)

"Agar bisa menang melawan Spanyol, kami harus punya mental kuat. Cristiano Ronaldo perlu berada di level performa terbaiknya dan kami butuh tambahan sedikit keberuntungan," ujar dia.

Jelang partai tersebut Portugal sedikit diuntungkan karena terjadinya kehebohan di timnas Spanyol.

Ya, hanya berjarak dua hari sebelum partai tersebut, pelatih Julen Lupetegui resmi dipecat oleh federasi sepak bola Spanyol, Rabu (13/6/2018).

(Baca Juga: Julen Lopetegui Hanya Pilihan Ke-6 Real Madrid)

Tindakan tersebut merupakan buntut dari keputusan Lopetegui yang menerima pinangan Real Madrid sebelum Piala Dunia 2018 dan baru memberitahu Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sesaat sebelum peresmiannya sebagai pelatih anyar El Real.