Kylian Mbappe Hanya Kalah dari Pele Sebagai Remaja dengan Jumlah Gol Terbanyak di Piala Dunia

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 23:57 WIB
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, berpose dengan trofi juara Piala Dunia 2018 setelah timnya menekuk Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Kylian Mbappe kini hanya kalah dari Pele sebagai remaja dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia.

Kylian Mbappe sukses mencetak gol keempatnya di Piala Dunia 2018 usai membobol gawang Danijel Subasic di menit ke-65 pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Dikutip BolaSport.com dari Squawka, berkat torehanya tersebut, Kylian Mbappe yang kini berusia 19 tahun menjadi remaja dengan jumlah gol terbanyak kedua di Piala Dunia.

Penyerang yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain menyamai torehan Edmund Cohen pada Piala Dunia 2018 dan hanya kalah dari Pele yang mampu mencetak 6 gol pada Piala Dunia 1958 saat mash berusia remaja.

(Baca juga: Salah Satu Alasan Mengapa Gareth Southgate Begitu Dicintai Banyak Penggemar)

Penampilan apik Mbappe di Rusia ini menjadi salah satu kunci keberhasilan Prancis merengkuh gelar juara Piala Dunia kedua mereka.

Les Blues sendiri di final sukses mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Selain Mbappe ketiga gol Prancis lain di laga puncak diciptakan oleh bunuh diri Mario Mandzukic (menit ke-18), penalti Antoine Griezmann (38'), serta Paul Pogba (59).

Sedangkan dua gol balasan Kroasia diciptakan oleh Ivan Perisic (menit ke-28) serta Mario Mandzukic (69').