Kroasia Gagal Juara Dunia, Ivan Perisic Tetap Disejajarkan dengan Ronaldo Kuncung dan 5 Legenda Ini

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 16 Juli 2018 | 00:53 WIB
Sayap Kroasia, Ivan Perisic, mengontrol bola sebelum melesakkan tembakan yang menghasilkan gol ke gawang Prancis dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. ( ODD ANDERSEN / AFP )

Nama gelandang Kroasia dan Inter Milan, Ivan Perisic, tetap harum meski negaranya gagal keluar menjadi juara Piala Dunia 2018.

Timnas Kroasia harus menyerah dari timnas Prancis di final Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Bermain menyerang dan ngotot demi gelar Piala Dunia pertama, timnas Kroasia justru harus telan pil pahit dengan skor 2-4 dari Prancis.

Empat gol Prancis dicetak oleh gol bunuh diri Mario Mandzukic (menit ke-18), Antoine Griezmann (38' - penalti), Paul Pogba (58'), Kylian Mbappe (65').

Sedangkan dua gol balasan Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69').

(Baca Juga: 3 Ritual Timnas U-19 Indonesia Setiap Usai Laga Piala AFF U-19 Indonesia, Unik!)

Gagal antarkan Kroasia menang, Ivan Perisic ternyata masih bisa harumkan namanya dengan sejajarkan diri bersama beberapa legenda sepak bola.

Ya, Perisic adalah pemain ketujuh yang dimiliki Inter Milan yang berhasil cetak gol di final Piala Dunia.

Nama-nama besar seperti Ronaldo Nazario atau "Ronaldo Kuncung" serta Karl-Heinze Rummenigge yang berhasil catatkan skor di partai puncak Piala Dunia 2018.

Berikut adalah daftar pemain Inter Milan yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia sepanjang sejarah yang dirangkum BolaSport.com: