Paulinho Siap Berkorban di Timnas Brasil demi Philippe Coutinho

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 14 Juni 2018 | 23:07 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi (kedua dari kanan), berduel dengan gelandang Brasil, Paulinho, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, Brasil, pada 10 November 2016. ( DOUGLAS MAGNO/AFP )

Gelandang timnas Brasil, Paulinho, siap berkorban agar Philippe Coutinho bisa bermain lebih lebih bebas.

Dua gelandang asal Barcelona yaitu Paulinho dan Philippe Coutino akan menjadi andalan pelatih timnas Brasil, Tite, untuk mengisi lini tengah Selecao pada Piala Dunia 2018.

Paulinho memuji rekan setimnya tersebut sebagai pemain yang luar biasa.

Mantan gelandang Guangzhao Evergrande tersebut bahkan siap berkorban agar Philippe Coutinho bisa bermain lebih bebas dalam membantu penyerangan selama Piala Dunia 2018.

"Tite meminta saya untuk menjadi lebih dari seorang pengatur ritme untuk membiarkan orang lain bebas di sekitar saya," kata Paulinho dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Dan inilah yang akan terjadi dengan tim Brasil ini. Kami ingin membiarkan Coutinho karena dia memiliki kreativitas yang luar biasa, Tite ingin dia menjadi lebih dekat dengan gawang," ucap Paulinho.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)

"Ini akan terjadi dalam pertandingan, ini bukan masalah, saya bisa melakukan pekerjaan itu Yang ingin saya lakukan adalah membantu Brasil," tutur dia.

Paulinho juga yakin bahwa Tite akan sangat mengandalkan Philippe Coutinho pada Piala Dunia 2018.