Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Ungguli Spanyol di Babak Pertama

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 16 Juni 2018 | 01:59 WIB
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Spanyol dalam laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) di Stadion Fisht, Sochi. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Gol cepat Cristiano Ronaldo dari titik penalti dan satu gol lagi di menit terakhir membuat Timnas Portugal unggul 2-1 atas Timnas Spanyol di babak pertama.

Pertandingan tersebut berlangsung di Fisht Stadium, Sochi, Jumat (15/6/2018) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Portugal bisa langsung mendapatkan peluang emas dari titik putih pada menit ke-3 setelah Jose Ignacio Fernandez Iglesias alias Nacho menjatuhkan Ronaldo di dalam kotak penalti.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor dengan penuh percaya diri mampu menaklukkan kiper Spanyol, David De Gea, dengan melepaskan tembakan keras.


Proses gol yang diciptakan penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, ke gawang Spanyol dalam laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) di Stadion Fisht, Sochi.(ADRIAN DENNIS / AFP)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Gol tersebut membuat Spanyol langsung bereaksi dengan lebih gencar mengalirkan serangan dan mendominasi penguasaan bola.

Setelah beberapa kali membuat ancaman, Diego Costa akhirnya berhasil membuat gol balasan pada menit ke-24.

Berawal dari umpan panjang, Costa memenangi perebutan bola melawan Pepe. Ia juga sanggup mengecoh bek Portugal lain sebelum melepaskan tembakan yang tidak sanggup diredam kiper Portugal, Rui Patricio.


Penyerang Spanyol, Diego Costa, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Portugal dalam laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) di Stadion Fisht, Sochi.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)