Hat-trick Cristiano Ronaldo Gagalkan Kemenangan Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 16 Juni 2018 | 03:01 WIB
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Spanyol dalam laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) di Stadion Fisht, Sochi. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Hat-trick Cristiano Ronaldo membuat Portugal bisa menggagalkan kemenangan yang sudah berada di depan mata Spanyol pada laga Grup B Piala Dunia 2018.

Pertandingan yang berlangsung di Fisht Stadium, Sochi, Jumat (15/6/2018) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Cristiano Ronaldo mengemas 3 gol pada menit ke-4, 44, dan 88. Sementara itu, 3 gol yang diciptakan Spanyol ditorehkan Diego Costa (24', 55') dan Nacho (58').

Portugal bisa langsung mendapatkan peluang emas dari titik putih pada menit ke-3 setelah Jose Ignacio Fernandez Iglesias alias Nacho menjatuhkan Ronaldo di dalam kotak penalti.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor dengan penuh percaya diri mampu menaklukkan David De Gea lewat tembakan ke pojok kiri gawang Spanyol.


Proses gol yang diciptakan penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, ke gawang Spanyol dalam laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) di Stadion Fisht, Sochi.(ADRIAN DENNIS / AFP)

Gol tersebut membuat Spanyol langsung bereaksi dengan lebih gencar mengalirkan serangan dan mendominasi penguasaan bola.

Setelah beberapa kali membuat ancaman, Diego Costa akhir berhasil membuat gol balasan pada menit ke-24.

Berawal dari umpan panjang, Costa memenangi perebutan bola melawan Pepe. Ia juga sanggup mengecoh bek Portugal lain sebelum melepaskan tembakan yang tidak sanggup diredam kiper Portugal, Rui Patricio.