Indonesia dan Piala Dunia di Masa Depan

By BolaSport - Sabtu, 16 Juni 2018 | 20:38 WIB
Mahasiswa asal Indonesia, Garin Yudha Primaditya, berpose dengan fans asal Brasil pada laga pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 14 Juni 2018. (ISTIMEWA)

 Turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2018, memang menarik mata semua pencinta olahraga yang dominan menggunakan bagian kaki itu.

Penulis: Garin Yudha Primaditya

Semua kalangan pencinta sepak bola pun terpikat dengan pesta akbar sepak bola dunia.

Banyak penggemar sepak bola yang berebut dan menginginkan kesempatan untuk bisa bertolak ke Rusia dan menyaksikan pembukaan Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam WIB.

Salah satu yang beruntung adalah mahasiswa Indonesia, Garin Yudha Primaditya, putra daerah Kalimantan Timur yang menempuh pendidikan Railways Operation di Russian Transport University.

(Baca Juga: Dari Serbia untuk Bobotoh, Begini Ucapan Lebaran Pemain Asing Persib Bandung)

Duduk di tribune kategori 1 dan bersebelahan dengan tribune VVIP menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pasalnya, dari tempat tersebut, ia bisa menyaksikan Presiden Rusia, Vladimir Putin, secara langsung karena lokasi tribune yang berdekatan.

Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Garin untuk menabung dan membeli tiket upacara pembukaan Piala Dunia 2018. Pasalnya, harga yang dibanderol pun tidak murah.

Untuk bisa menyaksikan pembukaan Piala Dunia, kocek yang dirogoh cukup dalam, yaitu sebesar 33.000 rubel atau setara 7 juta rupiah.