Brasil Vs Swiss - Kondisi Fisik Neymar Belum 100 Persen

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 17 Juni 2018 | 12:10 WIB
Penyerang Neymar (tengah), ambil bagian dalam sesi latihan Timnas Brasil menjelang laga Grup E Piala Dunia 2018 melawan Swiss, 16 Juni 2018 di Rostov Arena, Rostov-on-Don. (KHALED DESOUKI / AFP)

Timnas Brasil akan mengawali perjalanan di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Timnas Swiss di Grup F, Minggu (17/6/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia.

Dalam latihan sehari sebelum pertandingan di stadion yang sama, bintang andalan Brasil, Neymar, tampak turut melahap sesi yang diadakan bersama rekan-rekan setimnya.

Besar kemungkinan Neymar akan menjadi starter setelah selalu mencetak gol dalam dua uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2018.

Ketajaman Neymar adalah berita bagus mengingat dia baru saja pulih dari cedera tulang metatarsal yang dideritanya pada Februari lalu.

Cedera itu sempat membuat megabintang Paris SG itu absen selama 3 bulan.

Akan tetapi, walaupun kelihatannya akan menjadi starter melawan Timnas Swiss, kondisi Neymar ternyata belum 100 persen bugar.

Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Brasil, Tite, dalam jumpa pers setelah latihan timnya di Rostov Arena.

"Neymar masih belum 100 persen, tapi sudah cukup bagus. Level yang ditunjukkannya dalam sprint dengan kecepatan tinggi sudah impresif, tapi masih bisa lebih bagus lagi. Semoga hal itu terjadi secepatnya," kata Tite seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi FIFA.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)