Kiper Mesir Disebut Tolak Trofi Pemain Terbaik, Alasannya Patut Diapresiasi

By Andrew Sihombing - Minggu, 17 Juni 2018 | 12:48 WIB
Kiper Timnas Mesir, Mohamed El-Shenawy, saat berakhir melawan Uruguay di laga Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) (DOK. LIBERTATEA)

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Russia Today, kiper Timnas Mesir, Mohamed El-Shenawy, menolak trofi Pemain Terbaik yang dianugerahkan kepadanya.

Kiper berusia 29 tahun ini melakukan serangkaian penyelamatan gemilang saat Mesir tampil menghadapi Uruguay di Stadion Central, Yekaterinburg, Jumat (15/6/2018), sebelum Jose Gimenez bisa menjebol gawangnya pada menit ke-89.

Walau tak bisa menorehkan clean-sheet, El-Shenawy nyatanya tetap didaulat sebagai Pemain Terbaik dalam laga tersebut.

Hanya, seperti dikutip BolaSport.com dari Russia Today, sang pemain tak bersedia menerima trofi berwarna merah tersebut.

(Baca Juga: Peter dan Kasper Schmeichel, Pasangan Ayah dan Anak ke-25 Sepanjang Sejarah Piala Dunia)


(Baca Juga: Sempat Frustrasi dan Menganggur 3 Tahun, Eks Kapten Inggris Ditunjuk Melatih Pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2018)

Hal ini tak lain karena trofi itu disponsori salah satu produsen minuman beralkohol, Budweiser.

El-Shenawy disebut tak menerima trofi itu karena bertentangan keyakinannya sebagai Muslim yang melarangnya mengkonsumsi alkohol.

Bila benar demikian, El-Shenawy patut diapresiasi karena mempertahankan keyakinan tanpa merasa perlu mempublikasikan tindakannya tersebut.