Messi Bukan Maradona, Ia Tak Bisa Memenangi Piala Dunia Sendirian

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 17 Juni 2018 | 22:24 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), saat dijaga ketat oleh dua pemain Islandia, Emil Hallfredsson (kiri) dan Kari Arnason (kanan) dalam laga grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Rusia pada 16 Juni 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Penampilan Lionel Messi bersama timnas Argentina saat melawan Islandia pada laga perdana Piala Dunia 2018 mengundang reaksi dari berbagai pihak.

Timnas Argentina hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Islandia saat keduanya bertemu pada Sabtu (16/6/2018).

Laga itu diwarnai dengan gagalnya Lionel Messi mencetak gol melalui titik penalti.

Penampilan Lionel Messi ini mengundang reaksi dari mantan penyerang timnas Argentina, Hernan Crespo.

Crespo menganggap bahwa Messi butuh bantuan dari rekan-rekannya di timnas Argentina untuk memenangi Piala Dunia.

"Mari mulai dari fakta ini: Messi layak diberi nilai lima (dari 10 untuk performanya)," ujar Crespo seperti dilansir BolaSport.com dari Gazzaetta dello Sport.

"Tentu saja kita berharap lebih kepada Messi, tapi Messi bukan Maradona, dia tak bia memenangi Piala Dunia sendirian, hal ini harus dipahami masyarakat Aegentina dan rekan-rekannya di timnas" ucap pria berusia 42 tahun tersebut.

Crespo yang pernah 64 kali membela timnas Argentina dengan torehan 35 gol berharap para pemain lain bisa membantu Messi mencapai puncak performanya.

"Messi seorang fenomena jika berada di kondisi yang cocok, seperti di Barcelona, jika tidak maka ia akan kesulitan," tutur Crespo.