Bukti Philippe Coutinho Spesialis Pencetak Gol Jarak Jauh Brasil

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 18 Juni 2018 | 06:45 WIB
Gelandang timnas Brasil, Philippe Coutinho, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berbuah gol ke gawang Swiss pada laga pertama babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Minggu (17/6/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. (JEWEL SAMAD / AFP)

Satu-satunya pencetak gol Brasil saat ditahan imbang 1-1 kontra Swiss, Philippe Coutinho, terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Gol Coutinho yang tercipta pada laga pertama babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Minggu (17/6/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, lahir pada menit ke-20.

Sementara itu, satu gol Swiss yang membuat Brasil harus puas dengan hasil seri dicetak Steven Zuber pada menit ke-50.

Meski Zuber mencetak gol penyelamat timnya dari kekalahan, Coutinho tetap dipilih menjadi pemain terbaik berkat gol cantik yang diciptakannya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Ya, berawal dari serangan Brasil yang dibangun dari sisi kiri pada menit ke-20, terciptalah gol perdana Selecao di ajang Piala Dunia 2018.

Bola umpan silang Marcelo yang sanggup dimentahkan pemain Swiss, justru jatuh ke kaki Coutinho.

Coutinho pun langsung memutuskan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke arah tiang jauh yang tak sanggup dijangkau kiper Yann Sommer sebelum bola merangsek ke dalam gawangnya.

Torehan tersebut merupakan gol ke-11 Philippe Coutinho selama berkarier bersama timnas Brasil.