Gagal Raih Kemenangan di Laga Kontra Swiss, Neymar Disebut sebagai Pembawa Bencana bagi Brasil

By Katarina Erlita Candrasari - Senin, 18 Juni 2018 | 20:27 WIB
Bintang timnas Brasil, Neymar, tengah menggiring bola saat tampil melawan Austria dalam laga uji coba di Wina, Austria pada 10 Juni 2018. (JOE KLAMAR/AFP)

Neymar Jr mendapat kritik pedas dari media Brasil setelah tampil dalam laga pertama Grup E melawan Swiss, Senin (18/6/2018).

Timnas Brasil sempat unggul melalui gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho di menit ke-20.

Namun pemain Timnas Swiss, Steven Zuber, bisa membalas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-50.

Penampilan Neymar dalam laga Grup E itu dinilai buruk sampai-sampai disebut sebagai pembawa bencana oleh jurnalis ESPN negaranya, Arnaldo Ribeiro.

"Neymar adalah bencana yang lengkap. Dia tidak memiliki permainan yang dapat diterima dan seharusnya digantikan," ujar Ribeiro, dikutip BolaSport.com dari Marca.

Arnaldo Ribeiro juga menilai jika gaya permainan Neymar dalam pertandingan itu terlalu egois.


Reaksi penyerang Timnas Brasil, Neymar, setelah mengalami pelanggaran pada laga Grup E Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) di Rostov Arena.(KHALED DESOUKI / AFP )

Arnaldo Ribeiro merasa Douglas Costa memiliki kualitas yang lebih baik dibanding Neymar.

"Dia baru saja melakukan operasi belum lama ini tetapi belum bisa menampilkan performa yang bagus untuk tim. Lebih baik memainkan Douglas Costa dan saya masih belum paham mengapa dia (Tite) tidak melakukan itu," tambah Ribeiro.

(Baca Juga: Demi Debut di Piala Dunia, Jamie Vardy Izinkan Anak-anaknya Absen dari Sekolah untuk Lihat Timnas Inggris Beraksi)