Hadapi Tunisia, Timnas Inggris Turunkan Starter Paling Tidak Berpengalaman sejak 1962

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 Juni 2018 | 01:22 WIB
Timnas Inggris berpose sebelum pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika, 7 Juni 2018 di Elland Road, Leeds. ( PAUL ELLIS/AFP )

Tim nasional Inggris melakoni laga perdananya di Grup G Piala Dunia 2018 menghadapi Tunisia di Stadion Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menurunkan banyak pemain muda di susunan starter.

Meski berisikan para pemain seperti Harry Kane, Jordan Henderson, dan Ashley Young, daftar starter timnas Inggris di laga kontra Tunisia bisa dibilang minim pengalaman, terutama di ajang Piala Dunia.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah caps milik para pemain yang menjadi starter timnas Inggris jika diakumulasikan.

Dikutip BolaSport.com dari OptaJoe, akumulasi caps para starter timnas Inggris kontra Tunisia tersebut adalah sebanyak 248 penampilan.

Starter dengan jumlah penampilan paling banyak bersama timnas Inggris adalah Jordan Henderson dengan 39 caps, disusul Raheem Sterling (38 caps), dan Kyle Walker (36).

Sementara para pemain berpengalaman timnas Inggris lainnya seperti Gary Cahill (60 caps) dan Danny Welbeck (39) berada di bangku cadangan.

(Baca Juga: 9 Negara Ini Tak Pernah Absen di Piala Dunia 20 Tahun Terakhir)

Jumlah 248 caps tersebut adalah yang paling sedikit jika dibandingkan dengan caps milik para starter timnas Inggris di beberapa turnamen besar, seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.