Timnas Inggris Taklukkan Tunisia, Rio Ferdinand Cemaskan Statistik Ini

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 Juni 2018 | 05:45 WIB
Pelipis Rio Ferdinand berdarah setelah dilempar koin oleh fan Manchester City dalam pertandingan derbi Manchester, Minggu (9/12/2012). ( AFP )

Tim nasional Inggris berhasil mengawali langkah mereka di Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 2-1 atas Tunisia pada laga pembuka Grup G.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) atau Selasa dini hari WIB itu, timnas Inggris berhasil menang berkat dua gol Harry Kane pada menit ke-11 dan 90+1'.

Satu gol balasan timnas Tunisia berhasil dicetak Ferjani Sassi melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-35.


Striker timnas Inggris, Harry Kane, dalam partai penyisihan grup G Piala Dunia 2018 kontra Tunisia di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018)(NICOLAS ASFOURI / AFP)

Kemenangan ini disambut gembira oleh publik Inggris. Terlebih dengan adanya penalti kontroversial yang didapat Tunisia.

Namun, mantan bek timnas Inggris, Rio Ferdinand, lebih memilih untuk tidak terlalu merayakan kemenangan tersebut dan fokus menyoroti performa Tim Tiga Singa.

Rio Ferdinand mengaku cemas dengan performa timnas Inggris yang kesulitan mencetak gol.

Padahal jika melihat data statistik, timnas Inggris yang mampu menguasai 60 persen pertandingan sukses menciptakan 17 peluang yang 7 di antaranya tepat sasaran.

Di mata Rio Ferdinand, ketajaman para pemain timnas Inggris di depan gawang lawan ini harus segera diperbaiki jika tidak ingin menjadi bumerang saat bersua dengan tim-tim dengan kualitas setara.