Piala Dunia 2018 - Maksimal Hanya 50 Persen dari Piala Dunia 2014

By Daniel Sianturi - Kamis, 28 Juni 2018 | 20:23 WIB
Pemain Brasil, Douglas Costa dan Neymar, merayakan gol kedua pada laga kontra Kosta Rika di Saint-Petersburg Stadium pada Jumat, 22 Juni 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOUD BOLA )

 Hanya ada 2 tiket yang tersisa untuk melaju ke babak 16 besar di pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.  

Kedua tiket sisa tersebut akan diperebutkan oleh Jepang, Senegal, dan Kolombia di Grup H.

Sementara 14 tiket lainnya sudah menjadi milik Uruguay, Rusia, Portugal, Spanyol, Prancis, Denmark, Kroasia, Argentina, Brasil, Swiss, Swedia, Meksiko, Inggris, dan Belgia.

Dari 14 tim di atas, 7 kesebelasan di antaranya juga mampu menembus babak 16 besar kala Piala Dunia 2014 digelar empat tahun silam di Brasil.

Tim tersebut adalah Uruguay, Prancis, Argentina, Brasil, Swiss, Meksiko, dan Belgia.

Sementara Rusia, Portugal, Kroasia, Spanyol, dan Inggris gugur di fase grup, sedangkan Denmark dan Swedia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

(Baca juga: Jurnalis Inggris Ungkap Kelemahan Skuat Three Lions)

Mengingat tersisa Jepang, Senegal, dan Kolombia yang akan saling sikut memperebutkan dua tiket tersisa, maka maksimal hanya 50 persen dari peserta 16 besar Piala Dunia 2014 yang kembali lolos ke fase pertama babak knock out di Rusia kali ini.

Hal itu akan terjadi apabila perempat finalis Piala Dunia 2014, Kolombia, bisa mengalahkan Senegal dan mengunci satu tiket ke babak perdelapan final.