Berkat Gol Bunuh Diri, Senegal Ungguli Polandia pada 45 Menit Pertama

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 Juni 2018 | 23:01 WIB
Para pemain Polandia dan Senegal berebut bola menyambut situasi bola mati di Stadion Spartak, 19 Juni 2018. (FRANCK FIFE/AFP)

Tim nasional Senegal berhasil mencuri keunggulan 1-0 pada babak pertama saat berhadapan dengan Polandia dalam laga perdana kedua tim di Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak (Otkrytie Arena), Moskow, pada Selasa (19/6/2018).

Sepanjang pertandingan, timnas Polandia mampu mengendalikan laga lebih banyak dengan memiliki 55 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, justru timnas Senegal yang memiliki lebih banyak dengan melepaskan 5 tembakan, meski tanpa ada yang tepat sasaran.

Sementara timnas Polandia hanya mampu menciptakan 3 peluang, juga tanpa ada yang akurat.

Sejak menit pertama, timnas Senegal langsung mencoba menggebrak pertahanan Polandia melalui aksi Sadio Mane.

Namun setelah itu, pertandingan lebih banyak dikendalikan oleh timnas Polandia dengan melakukan beberapa tekanan, meski gagal membuahkan peluang.

Pada menit ke-13, timnas Senegal mendapat kesempatan untuk mencoba peruntungan mencetak gol ke gawang Polandia, tetapi usaha Salif Sane melalui eksekusi tendangan bebas masih belum akurat.

Pada menit ke-18, giliran Mame Biran Diouf yang mencoba melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi akurasi tembakannya juga masih belum maksimal.

Setelah itu timnas Polandia baru mampu keluar dari tekanan dan berhasil mendapatkan tiga peluang beruntun melalui Piotr Zielinski, Kamil Grosicki, dan Robert Lewandowski pada menit ke-20 hingga 23'.