Susunan Pemain Iran Vs Spanyol - Hierro Cadangkan Sang Pencetak Gol Indah

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Juni 2018 | 00:29 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro (kiri) bersama kapten Sergio Ramos dalam jumpa pers di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 14 Juni 2018, (ODD ANDERSEN/AFP)

Tim nasional Spanyol akan melanjutkan perjalanan mereka di Grup B Piala Dunia 2018 menghadapi Iran di Stadion Kazan' Arena pada Rabu (20/6/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan ini bisa dibilang hidup mati bagi timnas Spanyol setelah dilaga perdana mereka hanya bermain imbang 3-3 kontra Portugal.

Demi memastikan kemenangan, pelatih Fernando Hierro melakukan beberapa perubahan di susunan starter timnas Spanyol untuk menghadapi Iran.

Salah satu pemain yang terkena dampak perubahan dari Fernando Hierro adalah sang pencetak gol indah timnas Spanyol ke gawang Portugal, Nacho Fernandez.


Bek timnas Spanyol, Nacho melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Portugal pada pertandingan yang berlangsung di di Stadion Fisht, Sochi, Jumat (15/6/2018). ( ADRIAN DENNIS / AFP )

Posisi Nacho Fernandez di pos bek kanan kini digantikan oleh rekannya di Real Madrid, Daniel Carvajal, yang pada laga perdana masih absen karena belum dinyatakan fit untuk tampil setelah mengalami cedera di final Liga Champions 2017-2018.

Selain Nacho Fernandez, starter timnas Spanyol lainnya yang tampil sejak menit pertama di laga kontra Portugal yang harus menepi di bangku cadangan adalah Jorge Koke.

(Baca Juga: Dari Maradona hingga Anelka, 5 Pemain yang Harus Dipulangkan dari Ajang Piala Dunia)

Pada pertandingan kontra timnas Iran, Fernando Hierro lebih memilih untuk memainkan Lucas Vazquez bersama David Silva dan Isco Alarcon untuk mendukung Diego Costa sebagai ujung tombak tim.

Sementara di sisi timnas Iran, susunan starter yang diturunkan pelatih Carlos Queiroz tak kalah mengejutkan.