Perkasa dalam Penguasaan Bola dan Peluang, Timnas Spanyol Masih Diimbangi Iran pada 45 Menit Pertama

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Juni 2018 | 01:53 WIB
Aksi gelandang tim nasional Spanyol, David Silva (tengah), saat mencoba melepaskan tembakan akrobatik di antara kawalan para pemain Iran dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan' Arena, Kazan, Rusia, pada Rabu (20/6/2018). (LUIS ACOSTA / AFP)

Timnas Spanyol masih belum mampu meraih keunggulan pada babak pertama saat menghadapi Iran di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena pada Rabu (20/6/2018) atau Kamis dini hari WIB. Skor masih 0-0.

Sepanjang pertandingan, timnas Spanyol tampil sangat mendominasi jalannya laga dengan memiliki 81 persen penguasaan bola.

Timnas Spanyol juga sangat perkasa dalam hal menciptakan peluang dengan melepaskan 10 tembakan, tetapi tidak ada satu pun yang arahnya tepat sasaran.

Sementara timnas Iran hanya memiliki 2 peluang mencetak gol, tetapi arah tembakannya juga tidak ada yang mampu membahayakan gawang Spanyol.

Pada awal pertandingan, laga berlangsung keras dengan terciptanya 6 pelanggaran hanya dalam waktu 2 menit.

Baru pada menit ke-4, timnas Spanyol berhasil mendapatkan peluang pertama melalui sepakan Daniel Carvajal dari luar kotak penalti yang masih terlalu tinggi dan melebar dari gawang Iran.

Begitu juga dengan peluang pertama Iran pada menit ke-6 melalui sepakan kaki kiri Vahid Amiri dari luar kotak penalti yang masih jauh dari sasaran tembak.

Setelah itu, pertandingan sepenuhnya menjadi milik timnas Spanyol.

Tim berjulukan La Roja itu berhasil mendapatkan setidaknya 6 peluang melalui Gerard Pique, David Silva, Sergio Ramos, dan Francisco "Isco" Alarcon.