Hernan Crespo: Tak Mungkin Membandingkan Diego Maradona dengan Lionel Messi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Juni 2018 | 02:57 WIB
Pemain sepak bola asal Argentina, Lionel Messi (kiri) dan Diego Maradona beraksi dalam partai ekshibisi yang dikreasi Yayasan Pupi milik Javier Zanetti di Stadion Boca Junior pada 27 Desember 2005. (JUAN MABROMATA/AFP )

Mantan penyerang andalan tim nasional Argentina, Hernan Crespo, mengaku tidak mampu untuk membandingkan dua pemain legendaris negaranya, Diego Maradona dan Lionel Messi.

Sepanjang sejarah persepakbolaan Argentina, nama Diego Maradona dan Lionel Messi bisa dikatakan sebagai yang paling melegenda.

Diego Maradona telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu legenda terbesar sepak bola Argentina setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 1986.

Sementara Lionel Messi yang masih belum mampu mengantarkan timnas Argentina kembali menjuarai Piala Dunia, disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah.


Lionel Messi dan Diego Maradona dalam karya mural di kota Buenos Aires.(DOK KOMPAS.COM)

Bagi Hernan Crespo, membandingkan dua pesepak bola terbaik dunia itu adalah sesuatu yang tidak mungkin, terutama bagi masyarakat Argentina.

"Saya tidak suka membandingkan Diego Maradona dan Lionel Messi karena itu adalah hal yang tidak mungkin. Hal itu tidak mungkin bisa dilakukan orang Argentina," kata Hernan Crespo seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Diego Maradona telah menghadirkan dampak besar bagi Argentina dan tidak mungkin untuk membandingkannya dengan pemain lain. Diego Maradona bukan hanya tentang sepak bola, jadi mustahil bisa mencintai Messi sama seperti Maradona," tuturnya.


Pemain Argentina, Hernan Crespo (kiri), dan Luis Gonzales (kanan), menghibur Lionel Messi yang menerima kartu merah dalam laga persahabatan melawan Hungaria di Stadion Puskas, Budapest, pada 17 Agustus 2005. (ATTILA KISBENEDEK/AFP )