Kemenangan Tipis atas Iran Sudah Cukup bagi Timnas Spanyol Membuat Fernando Hierro Bangga

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Juni 2018 | 06:01 WIB
Bek Timnas Spanyol, Gerard Pique (putih), beraksi dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 melawan Iran, Rabu (20/6/2018) di Kazan Arena, Kazan. (ROMAN KRUCHININ / AFP)

Pelatih tim nasional Spanyol, Fernando Hierro, mengaku tetap bangga dengan performa tim berjulukan La Roja itu setelah meraih kemenangan 1-0 atas Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kazan' Arena pada Rabu (20/6/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan berkat gol semata wayang Diego Costa pada menit ke-54.

Gol tersebut tercipta setelah Diego Costa tidak sengaja membelokkan arah bola dengan lututnya dari sapuan bek timnas Iran, Ramin Rezaeian.

Padahal, timnas Spanyol tampil mendominasi dan memiliki banyak peluang pada sepanjang laga ketimbang Iran.

Meski kemenangan tersebut didapat berkat sebuah keberuntungan dan diraih secara susah payah, Fernando Hierro mengaku bangga dengan timnas Spanyol.

Fernando Hierro mengaku senang dengan kerja keras dan kegigihan para pemain timnas Spanyol di sepanjang laga untuk meraih kemenangan.

(Baca Juga: Lionel Messi Tak Butuh Gelar Juara Dunia untuk Menjadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah)

"Para pemain timnas Iran memiliki fisik sangat kuat dan persiapan sangat baik. Pada Piala Dunia kali ini, tim saya mengalami sedikit kesulitan, tetapi mereka mampu meraih kemenangan," kata Hierro seperti dikutip BolaSport.com dari La Repubblica.

"Para pemain terlihat sangat ingin meraih 3 poin. Semangat tim ini telah membuat saya bangga. Mereka telah memenangi pertandingan yang sulit mengadapi sebuah tim hebat," tuturnya.