Kalahkan Peru, Timnas Prancis Perpanjang Rekor Apik atas Kontingen Amerika Selatan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Juni 2018 | 02:41 WIB
Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 kontra Peru di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia pada 21 Juni 2018. (JORGE GUERRERO/AFP)

Timnas Prancis berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 setelah di matchday 2 Grup C berhasil menang atas Peru di Stadion Ekaterinburg Arena pada Kamis (21/6/2018).

Pada pertandingan tersebut, timnas Prancis berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Kylian Mbappe pada menit ke-34.

Penyerang milik Paris Saint-Germain itu pun menjadi pencetak gol termuda di sepanjang sejarah timnas Prancis di turnamen besar pada usia 19 tahun dan 6 bulan.


Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (kanan), merayakan gol yang dicetak bersama Antoine Griezmann dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 kontra Peru di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia pada 21 Juni 2018.(ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

Kemenangan ini membuat timnas Prancis berhasil memperpanjang rekor apik mereka setiap kali berjumpa dengan kontingen asal Amerika Selatan (Conmebol).

Satu gol Kylian Mbappe ini membuat timnas Prancis tidak pernah kalah dari wakil Amerika Selatan dalam 8 pertandingan terakhir di ajang Piala Dunia dengan rincian 4 kemenangan dan 4 imbang.

Rentetan 8 laga tak terkalahkan milik timnas Prancis itu berhasil mereka pelihara dalam waktu 40 tahun terakhir.

Terakhir kali timnas Prancis mengalami kekalahan dari wakil Amerika Selatan terjadi di Piala Dunia 1978 lawan tuan rumah Argentina.

Pada pertandingan di Grup 1 yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti itu timnas Prancis takluk dengan skor 1-2.