Argentina Vs Kroasia - Sergio Aguero Menghilang pada Babak Pertama

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Juni 2018 | 04:01 WIB
Ekspresi striker timnas Argentina, Sergio Aguero, dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 menghadapi Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Rusia, pada Kamis (21/6/2018). (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Timnas Argentina secara mengejutkan harus tumbang dengan skor 0-3 di tangan Kroasia pada matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod pada Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, lini pertahanan timnas Argentina tercabik oleh gol-gol Kroasia melalui Ante Rebic (menit ke-53), Luka Modric (80'), dan Ivan Rakitic (90+1').


Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Argentina dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. (JOHANNES EISELE / AFP)

Hasil tersebut juga membuat timnas Argentina harus merasakan kekalahan terbesar di fase grup Piala Dunia dalam kurun waktu 60 tahun terakhir.

Sebelumnya, kekalahan terbesar timnas Argentina di fase grup terjadi pada Piala Dunia 1958 saat remuk di tangan Cekoslovakia dengan skor 1-6.

Kekalahan 0-3 dari Kroasia ini disebabkan oleh kebuntuan yang dialami lini serang timnas Argentina, terutama pada babak pertama.

Striker Sergio Aguero yang didaulat sebagai ujung tombak serangan seakan menghilang pada babak pertama dan tidak mampu memberikan kontribusi berarti bagi timnas Argentina.

Sepanjang 45 menit pertama, lini pertahanan Kroasia sukses mengisolasi Sergio Aguero yang membuat pemain milik Manchester City itu hanya tujuh kali menyentuh bola.

Jumlah tersebut adalah yang paling sedikit di antara para pemain timnas Argentina bersama Lionel Messi (20 sentuhan).