Nigeria Vs Islandia - Grup D Bakal Ditentukan di Laga dan Menit Terakhir

By BolaSport - Jumat, 22 Juni 2018 | 16:43 WIB
Pemain Islandia mendapat sambutan hangat dari para pendukung usai menghadapi Argentina (1-1) di Grup C di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, 16 Juni 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Timnas Islandia membuka langkah di Piala Dunia 2018 dengan mengejutkan setelah berhasil menahan imbang runner-up edisi sebelumnya, Argentina, dengan skor 1-1.  

Penulis: Muhammad Fajar Satria

Pada pertandingan kedua, Islandia akan mencoba mendapatkan hasil yang lebih baik saat menghadapi Nigeria di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018).

Nigeria sendiri harus menerima kekalahan pada laga pembuka setelah ditekuk Kroasia 0-2.

Dengan Kroasia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, satu tiket dari Grup D ini akan diperebutkan oleh Islandia, Nigeria, dan Argentina.

Rumitnya perebutan permutasi di grup ini membuat pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, yakin posisi di klasemen akhir baru akan bisa dipastikan di saat-saat terakhir.

"Grup ini akan ditentukan di menit-menit terakhir, pada pertandingan terakhir. Grup ini akan ditentukan dengan sedikit marjin, sebuah set-piece, sebuah gol di injury time. Inilah bagaimana grup ini akan ditentukan," kata Heimir Hallgrimsson seperti dikutip Bolasport.com dari Sky Sports.

Apapun hasil laga Islandia kontra Nigeria, penentuan siapa tim yang akan menemani Kroasia ke babak 16 besar memang baru bisa ditentukan setelah pertandingan terakhir selesai digelar.

Nigeria akan menghadapi Argentina sedangkan Islandia berduel dengan Kroasia pada Selasa (26/6/2018) pada waktu yang bersamaan.