Hasil Babak I - Nigeria Buntu, Islandia Hanya Kurang Beruntung

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Juni 2018 | 23:09 WIB
John Obi Mikel (kiri) berduel dengan Jon Bodvarsson dalam partai Grup D Piala Dunia 2018 antara Nigeria dan Islandia di Volgograd Arena, 22 Juni 2018. (MARK RALSTON / AFP)

Timnas Nigeria masih bermain imbang tanpa gol pada babak pertama saat menghadapi Islandia pada matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Volgograd pada Jumat (22/6/2018).

Sepanjang pertandingan, timnas Nigeria tampil lebih mendominasi laga dengan memiliki 60 persen penguasaan bola.

Meski lebih banyak memegang kendali permainan, timnas Nigeria sama sekali tidak mampu melepaskan satu tembakan pun ke gawang Islandia.

Sementara di sisi lain, timnas Islandia mampu menciptakan 6 peluang yang 3 di antaranya tepat sasaran ke gawang Nigeria, meski gagal menjadi gol karena kurang beruntung dalam melakukan penyelesaian akhir.

Sejak awal pertandingan, timnas Islandia sudah mampu menciptakan peluang pada menit ke-3 melalui jenderal lapangan tengah mereka, Gylfi Sigurdsson.

Namun, peluang pertama tersebut harus terbuang percuma karena tembakan Gylfi Sigurdsson hanya melenceng dari gawang Nigeria.

Sementara peluang kedua juga didapat oleh Gylfi Sigurdsson pada menit ke-6 melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang sudah mengarah ke pojok kanan gawang Nigeria, tetapi masih berhasil dijangkau kiper Francis Uzoho.

Beberapa peluang tambahan berhasil kembali didapat timnas Islandia melalui Birkir Bjarnason (menit ke-21 dan 34'), tetapi juga terbuang percuma karena diblok oleh lini pertahanan Nigeria.

Jelang babak pertama berakhir, timnas Islandia kembali mendapat peluang melalui Alfred Finnbogason pada menit ke-45, tetapi arah bola masih menyamping dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.