Satu Harapan Tite Seusai Timnas Brasil Kalahkan Kosta Rika

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Juni 2018 | 02:46 WIB
Ekspresi pelatih Brasil, Tite, dalam laga persahabatan kontra Austria di Stadion Ernst Happel, Wien, Austria pada 10 Juni 2018. (VLADIMIR SIMICEK/AFP)

Timnas Brasil akhirnya meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 setelah pada matchday 2 Grup E sukses mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0 di Stadion Saint-Petersburg pada Jumat (22/6/2018).

Pada pertandingan tersebut, timnas Brasil susah payah mengalahkan Kosta Rika setelah baru mampu mencetak gol pada menit ke-90+1 melalui Philippe Coutinho dan 90+7' via Neymar Junior.

Padahal pada sepanjang laga, timnas Brasil mampu melepaskan 23 tembakan yang 9 di antaranya tepat sasaran!

Seusai laga pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, mengakui bahwa para pemainnya yang memiliki kualitas setingkat di atas Kosta Rika sempat kesulitan untuk mencetak gol.

Kendati timnas Brasil meraih kemenangan berkat gol larut, Tite mengaku sangat bersyukur akan hal tersebut.

Namun, dia memiliki satu harapan yang tidak boleh kembali dilakukan para pemainnya.

(Baca Juga: Nama Besar Maradona dan Beban Berat Messi dalam Pandangan Pelatih Persib Bandung)

"Kami tampil sangat buruk pada babak pertama dan kami tidak boleh lagi bermain seperti itu. Jika kami kesulitan, hal itu sangat wajar karena ini adalah Piala Dunia," ucap Tite seperti dikutip BolaSport.com dari FIFA.com.

"Pada pertandingan ini kami bisa bermain lebih baik dari laga pertama, bermain untuk menang, dan mampu mendapatkan hasil yang tepat. Sekarang kami akan melakukan hal yang sama saat menghadapi Serbia," tuturnya.