Dramatis, Sempat Tertinggal, Swiss Kalahkan Serbia dan Tatap 16 Besar

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 Juni 2018 | 02:59 WIB
Gelandang Swiss, Granit Xhaka, merayakan golnya ke gawang Serbia pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 di Kaliningrad, 22 Juni 2018. (ATTILA KISBENEDEK/AFP)

Swiss harus membalikkan ketertinggalan untuk berbalik menang 2-1 atas Serbia pada pertandingan kedua Piala Dunia 2018 Grup E di Stadion Kaliningrad, Rusia, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB.


Serbia tidak banyak membuang waktu pada pertandingan ini. Laga baru berjalan 5 menit ketika Aleksandar Mitrovic menjebol gawang Yann Sommer.

Mitrovic menanduk bola menyambut umpan Dusan Tadic tanpa terhalau oleh barisan pertahanan Swiss maupun Sommer.

Swiss tidak mau tinggal diam. Blerim Dzemaili nyaris membalas pada menit ke-10, tetapi tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang Serbia.

(Baca Juga: Beda Gestur Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan)

Sergej Milinkovic-Savic juga nyarus menambah skor untuk Serbia kalau saja tendangan jarak jauhnya tidak melebar dari gawang Sommer.

Dzemaili kembali memaksa kiper Serbia, Vladimir Stojokovic bekerja keras pada menit ke-30 lewat aksinya di kotak penalti. Beruntung bagi Serbia, Stojkovid masih bisa mengamankan gawangnya.


Penyerang Serbia, Aleksandar Mitrovic, mencetak gol ke gawang Swiss melalui sundulan pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 di Kaliningrad, 22 Juni 2018. (PATRICK HERTZOG/AFP)

Serbia juga tidak mau ketinggalan menambah tekanan ke kubu Swiss. Mitrovic nyaris menambah koleksi golnya pada menit ke-37 kalau saja Sommer tidak sigap meraih bola.

Nemanja Matic dan Dusan Tadic tidak ketinggalan mengancam gawang Swiss.