Miliki Kedekatan dengan Kroasia dan Serbia, Ilija Spasojevic Pilih Dukung Negara Ini di Piala Dunia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Juni 2018 | 05:57 WIB
Pemain timnas Indonesia dan Bali United, Ilija Spasojevic, saat menghadiri acara peluncuran Adidas Energy Mode X18+ di gerai FISIK Football Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/6/2018). (VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)

Striker timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merupakan pemain yang dinaturalisasi dari Montenegro. Negara dari Semenanjung Balkan itu adalah pecahan Yugoslavia, sama seperti Kroasia dan Serbia.

Sebagai pesepak bola dari Montenegro yang lahir pada 11 September 1987 atau saat Yugoslavia belum terpecah (hingga 1992), Ilija Spasojevic tentu memiliki ikatan tersendiri dengan Kroasia dan Serbia.

Meski mengaku kecewa timnas Montenegro tidak tampil di Piala Dunia 2018, Ilija Spasojevic tetap memberikan dukungan kepada Kroasia dan Serbia.

Saat ditanya negara mana yang ia dukung antara timnas Kroasia dan Serbia untuk bisa lebih sukses di Piala Dunia 2018, Ilija Spasojevic mengaku sulit untuk memilih, meski pada akhirnya tetap memberikan jawaban.

"Jika harus memilih, saya akan memberikan dukungan lebih besar kepada timnas Serbia karena saya sempat bermain untuk tim U-15, U-17, dan U-19 Serbia-Montenegro sebelum keduanya pecah pada 2006. Jadi, saya memiliki kedekatan yang lebih dengan Serbia," ucap Ilija Spasojevic kepada BolaSport.com.

Selain itu, Ilija Spasojevic pun sempat bermain dengan beberapa bintang Serbia saat ini, seperti Dusan Tadic (Southampton), Gojko Kacar (Augsburg), dan Nenad Tomovic (Fiorentina).

(Baca Juga: Nama Besar Maradona dan Beban Berat Messi dalam Pandangan Pelatih Persib Bandung)

Setelah melihat hasil di dua pertandingan perdana timnas Kroasia dan Serbia di Piala Dunia 2018, negara yang disebut pertama telah memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Sementara timnas Serbia masih harus menjalani laga hidup mati di matchday terakhir Grup E menghadapi Brasil yang akan digelar di Stadion Spartak (Otkrytiye Arena) pada Rabu (27/6/2018) atau Kamis dini hari WIB.