Senasib dengan Radja Nainggolan, 5 Pemain Top Ini Tak Dipanggil Pelatih Timnas Mereka untuk Piala Dunia

By Metta Rahma Melati - Selasa, 22 Mei 2018 | 14:23 WIB
Gelandang Belgia, Radja Nainggolan (tengah), merayakan gol ke gawang Swedia bersama rekan-rekannya, di Allianz Riviera, Nice, pada Selasa (22/6/2016) waktu setempat. ( AFP )

Pemain Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, tak masuk dalam skuat final timnas Belgia untuk ajang Piala Dunia 2018.

Menurut Roberto Martinez (pelatih timnas Belgia) alasan tidak membawa Radja Nainggolan ke Piala Dunia 2018 lebih karena urusan taktik.

Namun Radja Nainggalan ternyata bukanlah satu-satunya pemain bintang yang akan mengikuti ajang empat tahunan tersebut sebagai penonton.

Sejumlah pemain besar pun tercatat pernah mengalami nasib serupa dengan Radja Nainggolan.

Berikut sejumlah pemain yang tak dipanggil untuk perhelatan besar seperti Piala Dunia, dilansir BolaSport.com dari Het Laatste Nieuws.

1. Alvaro Morata


Alvaro Morata saat melakoni sesi latihan timnas Spanyol di Los Carmenes, Granada, 11 November 2016, sebagai persiapan jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Makedonia.(JORGE GUERRERO / AFP)

Musim ini, Alvaro Morata yang tampil melempem bersama Chelsea dilewatkan oleh pelatih timnas Spayol, Julen Lopetegui.

(Baca Juga: Merasa Dirugikan, Dua Klub Liga 1 Laporkan Wasit karena Keputusan Kontrovesial)

Sebagai pengganti Morata, Lopetegui lebih memilih striker Valencia, Rodrigo Moreno Mechado, untuk mengisi satu slot penyerang Tim Matador.