Babak Pertama Korea Selatan Vs Meksiko - El Tri Unggul Lewat Tendangan Penalti Carlos Vela

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:54 WIB
Penyerang Meksiko, Carlos Vela (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Korea Selatan dari titik penalti pada laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018). (PASCAL GUYOT / AFP)

 Gol dari titik penalti yang dicetak Carlos Vela membuat Meksiko untuk sementara unggul 1-0 atas Korea Selatan (Korsel) di babak pertama penyisihan Grup F Piala Dunia 2018.

Korsel merupakan tim yang mengalami kekalahan 0-1 dari Swedia di pertandingan pertama Grup F.

Sementara itu, Meksiko sukses membuat kejutan dengan menjungkalkan juara bertahan Jerman dengan kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Hirving Lozano.

Di pertandingan ini, kedua tim memulai laga cukup hati-hati. Baru pada menit ke-12 terjadi peluang pertama yang didapatkan Meksiko saat sundulan Javier Hernandez masih sedikit melebar di samping gawang Korsel.

(Baca Juga: Xherdan Shaqiri Ungkap Arti dari Selebrasi Kontroversialnya, Tak Ada Muatan Politis)

Dalam 20 menit pertama laga bergulir, Meksiko terlihat lebih sering mengurung Korsel di daerah permainan sendiri.

Namun, strategi permainan serangan balik cepat lewat umpan-umpan panjang skuat asuhan Shin Tae-Yong sesekali merepotkan barisan pertahanan Meksiko.

Pada menit ke-26, kesalahan antisipasi dilakukan pemain Korsel, Jang Hyun-Soo, karena menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Carlos Vela yang maju sebagai eksekutor, sukses memaksimalkan peluang emas tersebut menjadi gol.