Nasihat Didier Drogba Bikin Romelu Lukaku Sukses Cetak Gol

By Bagas Reza Murti - Minggu, 24 Juni 2018 | 00:32 WIB
Striker Chelsea, Didier Drogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Inggris seusai laga kontra Wigan Athletic di Stadion Stamford Bridge, London, pada 9 Mei 2010. ( CARL DE SOUZA/AFP )

Legenda Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba mengungkapkan nasihat yang ia berikan kepada Romelu Lukaku untuk mencetak gol pada gelaran Piala Dunia 2018.

Romelu Lukaku jadi aktor kemenangan timnas Belgia 5-2 atas Tunisia di Spartak Stadium, pada Sabtu (23/6/2018) dengan memborong dua gol.

Kini, sang striker menggenapi catatan golnya menjadi 4, dan bersaing dalam daftar top scorer Piala Dunia bersama Cristiano Ronaldo.

Ketajaman Lukaku diungkapkan salah seorang legenda Chelsea, Didier Drogba karena ia banyak mengambil nasihat dari semua orang.

Berbicara di program acara BBC, Drogba mengungkapkan bagimana ia menasihati Lukaku untuk meningkatkan ketajaman di depan gawang.

(Baca juga: Paradoks Lionel Messi dan Hantu Diego Maradona)

"Kami berbicara tentang Lukaku yang mengubah sudut ketika berlari untuk membuat ruang sendiri dan bisa menembak bola, itulah yang ia lakukan, menarik bek ke satu arah namun beralih ke arah lain," ujar Drogba dilansir BolaSport.com dari Give Me Sport.

"Ia adalah pribadi yang selalu ingin belajar dan saya sangat senang memberinya nasihat, dan saya pikir ia megambil nasihat dari semua orang," tambahnya.

Drogba juga mengomentari gol pertama Lukaku yang menurutnya, diciptakan dengan teknik permainan tenis lapangan.