Terungkap, Pemain Terbaik Prancis Saat Ini Menurut Arsene Wenger

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 25 Juni 2018 | 04:16 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyapa suporter seusai laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Emirates, London pada 6 Mei 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Dua pertandingan di Piala Dunia 2018 telah membuat Arsene Wenger mampu memilih siapa pemain terbaik timnas Prancis.

Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, yakin bahwa N'Golo Kante adalah pilar terbaik timnas Prancis di Piala Dunia 2018 hingga saat ini.

Pernyataan pria yang kini menjadi komentator pertandingan di Piala Dunia itu didasarkan pada penampilan impresif Kante kala dimainkan penuh melawan Australia dan Peru.

"Kante memiliki kemampuan yang unik untuk mengintersep bola. Ia juga mampu memperbaiki kesalahan yang dilakukan rekan setimnya," ujar Wenger kepada media Prancis, Le Journal du Dimanche, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Sport.

"N'Golo Kante bermain sempurna selama 180 menit kala Prancis bertemu Australia dan Peru. Ia telah menjadi pemain terbaik Prancis untuk saat ini," kata Wenger menambahkan.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)



Gelandang Prancis, N'Golo Kante (tengah), merayakan gol ke gawang Rusia bersama rekan-rekannya, pada laga persahabatan di Stade de France, Selasa (29/3/2016) waktu setempat. ( FRANCK FIFE/AFP )

(Baca Juga: Keisuke Honda: Saya Tahu Apa yang Harus Dilakukan Melawan Senegal)

Benar saja, menurut WhoScored, Kante memang selalu mendapatkan penilaian tertinggi sekaligus menjadi man of the match dalam dua laga terakhir.