Harry Kane Sejajar dengan Dua Legenda Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 Juni 2018 | 20:27 WIB
Harry Kane merayakan gol Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. (JOHANNES EISELE/AFP)

Torehan dua gol Harry Kane dari titik penalti membuatnya bisa menyamai pencapaian yang hanya bisa dibuat dua legenda Inggris.

Inggris untuk sementara unggul telak 5-0 atas Panama pada babak pertama laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018).

Di laga ini Inggris bisa langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung delapan menit lewat sundulan John Stones memanfaatkan umpan sepak pojok.

Pelanggaran terhadap Jesse Lingard di dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor dengan penuh percaya diri melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang di dalam gawang Panama pada menit ke-22.

(Baca juga: Kemenangan Timnas Belgia Tidak Membuat Radja Nainggolan Terkesan)

Gol cantik Jesse Lingard pada menit ke-36 menambah keunggulan Inggris menjadi 3-0. Lewat sundulan, John Stones kembali mencatatkan namanya di papan skor dan Inggris pun unggul 4-0.

Keunggulan besar tersebut ternyata belum cukup. Kane kembali mendapatkan kesempatan emas dari titik penalti untuk kedua kalinya di babak pertama karena pelanggaran terhadap Stones di dalam kotak penalti.

Mengeksekusi bola dengan cara yang nyaris sama persis saat mencetak gol sebelumnya, Kane pun kembali mencetak gol kedua di laga ini.

Gol tersebut merupakan kemasan keempat Kane hanya dalam dua pertandingan babak penyisihan Grup G. Sebelumnya, bomber Tottenham Hotspur ini memborong dua gol kemenangan 2-1 Inggris atas Tunisia.