Harry Kane Minta Fan untuk Percaya Timnas Inggris Bakal Jauh Melangkah di Piala Dunia 2018

By Verdi Hendrawan - Senin, 25 Juni 2018 | 01:38 WIB
Jesse Lingard (kiri) dan Harry Kane merayakan kemenangan Inggris atas Panama (6-1) di Grup G Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. (JOHANNES EISELE/AFP)

Keberhasilan timnas Inggris dalam menyapu bersih kemenangan di dua laga pembuka mereka di Grup G telah memastikan satu tiket untuk tampil di fase gugur Piala Dunia 2018.

Setelah sukses menekuk Tunisia dengan skor 2-1 di laga pertama, timnas Inggris sukses membantai Panama dengan skor 6-1 pada matchday 2 Grup G yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018).

Gol-gol kemenangan timnas Inggris di laga kontra Panama didapat melalui brace John Stones (menit ke-8, 40'), hat-trick Harry Kane (22'-pen, 45+1-pen, 62'), dan satu lesatan Jesse Lingard (36').

Sementara satu gol balasan Panama berhasil dicetak oleh Felipe Baloy pada menit ke-78.

Selain memastikan satu tiket ke babak 16 besar, kemenangan 6-1 ini adalah terbesar yang pernah dicetak timnas Inggris pada sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang Piala Dunia.

Hasil ini juga membuat Harry Kane yang menjadi pahlawan kemenangan timnas Inggris di dua laga terakhir meminta semua pihak terus memberikan dukungan dan percaya bahwa Tim Tiga Singa bakal melangkah jauh di Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Setelah 36 Tahun Menanti, Pemain Manchester City Akhirnya Sumbang Gol untuk Timnas Inggris)

"Anda harus percaya bahwa akan ada jalan panjang yang akan kami lalui. Basih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kami harus tetap berpegang pada rencana permainan tim," ucap Harry Kane seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami masih harus melakoni laga kontra Belgia dan mencari kemenangan berikutnya. Kemenangan atas Panama ini akan berdampak pada kenyamanan kami dalam bermain. Kita lihat apa yang akan terjadi," tuturnya.