Selain Jadi Pahlawan Jepang, Honda Juga Berhasil Jadi Top Scorer Asia di Piala Dunia

By Tomy Kartika Putra - Senin, 25 Juni 2018 | 01:21 WIB
Pemain Jepang, Keisuke Honda, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Senegal pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018). (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Pemain andalan timnas Jepang, Keisuke Honda, berhasil menjadi pahlawan tim dari kekalahan kala bertemu Senegal di fase grup Piala Dunia 2018. Honda berhasil mencetak sebuah gol yang mengantarkannya menjadi pemain Asia yang paling banyak mengoleksi gol di sepanjang sejarah gelaran Piala Dunia.

Jepang bertemu Senegal di matchday kedua grup H Piala Dunia 2018.

Kedua tim bertemu di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia, pada Minggu (24/6/2018).

Pada pertandingan tersebut, baik Jepang maupun Senegal, kedua tim harus puas berbagi poin setelah menyudahi laga dengan skor imbang 2-2.

Sadio Mane berhasil membuka keunggulan bagi Senegal pada menit ke-11.

Tim Samurai Biru tidak tinggal diam dengan membalas ketertinggalan mereka lewat tembakan melengkung Takashi Inui sebelum pergantian babak.


Proses gol yang diciptakan pemain Jepang, Keisuke Honda, ke gawang Senegal pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018).(ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Pasukan Akira Nishino kembali tertinggal setelah Moussa Wague berhasil membuat Senegal kembali memimpin pada menit ke-71.

Namun Jepang mempunyai Keisuke Honda yang mampu tampil sebagai penyelamat dari kekalahan lewat sebuah golnya tujuh menit berselang.