Hasil Lengkap Matchday 2 Gase Grup Piala Dunia 2018 - 6 Negara Lolos, 8 Tereliminasi

By Verdi Hendrawan - Senin, 25 Juni 2018 | 03:58 WIB
Jesse Lingard (kiri) dan Harry Kane merayakan kemenangan Inggris atas Panama (6-1) di Grup G Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. (JOHANNES EISELE/AFP )

Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan laga-laga yang digelar pada matchday 2 fase grup. Hasilnya, sudah ada 6 negara yang berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur dan 9 yang tereliminasi.

Keenam negara yang berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 adalah Rusia, Uruguay, Prancis, Kroasia, Belgia, dan Inggris.

Kepastian ini berhasil didapat oleh keenam negara tersebut setelah berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga pembuka di grup masing-masing.

Selain enam negara tersebut, ada satu tim yang sukses meraih dua kemenangan di fase grup, tetapi belum bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Negara tersebut adalah Meksiko yang di dua laga pembuka Grup F berhasil mengalahkan Jerman dan Korea Selatan.

Raihan 6 poin yang telah dikemas Meksiko ini masih bisa dikejar oleh Jerman dan Swedia yang membuntuti di peringkat kedua dan tiga dengan 3 poin.

Meksiko yang akan berhadapan dengan Swedia di partai terakhir Grup F hanya membutuhkan hasil imbang atau tambahan 1 poin untuk memastikan diri lolos dengan status juara grup.

Sedangkan di sisi lain, hasil laga-laga di matchday 2 fase grup telah memunculkan 8 negara yang dipastikan telah tersingkir di Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: 9 Pemain Kembar di Piala Dunia)