Pepe Sebut Wasit Telah Rugikan Portugal di Dua Laga Awal Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 25 Juni 2018 | 12:06 WIB
Pepe terjatuh setelah ditepuk oleh Mehdi Benatia dalam laga penyisihan grup Piala Dunia 2018 antara Portugal dan Maroko di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018). (ANTONIN THUILLIER / AFP)

Bek timnas Portugal, Pepe, memprotes keputusan wasit selama Piala Dunia 2018.

Meski dianggap tampil kurang menawan, timnas Portugal tetap mampu mengumpulkan empat poin dari dua laga mereka di Piala Dunia 2018.

Selecao das Quinas mampu meraih empat poin dalam dua laga usai menahan imbang Spanyol 3-3 serta menang tipis 1-0 atas Maroko.

Bek Portugal, Pepe, merasa dalam dua laga tersebut, timnya kerap mendapatkan keputusan yang merugikan dari wasit.

Menurut pemain yang kini bermain untuk Besiktas merasa bahwa gol Diego Costa ke gawang Portugal pada laga perdana tidak sah karena ada pelanggaran dari penyerang asal Spanyol ini kepada dirinya.

Kemudian pada laga kedua Pepe juga mengungkapkan bahwa Portugal layak mendapatkan penalti saat Cristiano Ronaldo dilanggar di kotak penalti.

"Ada insiden yang bahkan tidak membutuhkan VAR. Pada gol pertama yang dicetak Spanyol, kami bahkan tidak perlu peninjauan video," kata Pepe dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

“Diego Costa sendiri mengakui bahwa dia melanggar saya. Itu sama dengan penalti pada Cristiano Ronaldo, yang dia tidak dapatkan melawan Maroko," tutur Pepe.

“Kamera-kamera itu melihat dia diseret ke tanah dan didorong. Saya yakin jika dia bukan Ronaldo, itu akan menjadi penalti," ucapnya.

Portugal akan menjalani laga terakhir mereka di Grup B dengan menghadapi Iran, Selasa (26/6/2018) di Stadion Mordovia.

Dalam laga tersebut Portugal hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos ke babak 16 Besar.