Inilah Rekan Paling Pas Sergio Busquets di Lini Tengah Spanyol

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 25 Juni 2018 | 20:26 WIB
Gelandang tim nasional Spanyol, Sergio Busquets (kiri), berduel dengan bek Liechtenstein, Martin Rechsteiner, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Reyno de Leon Stadium, Leon, pada 5 September 2016. Busquets dipercaya memerankan sosok Marcos Senna. ( MIGUEL RIOPA/AFP )

Sergio Busquets mengungkapkan siapa partner yang paling cocok di lini tengah timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018.

Pemain timnas Spanyol dan FC Barcelona, Sergio Busquets, menilai bahwa gelandang milik Atletico Madrid, Koke, adalah duet teman yang serasi dengan dirinya di lini tengah Tim Matador.

Karena menurut Busquets, Koke memiliki keluwesan posisi sebagai gelandang. Hal itu ia ungkapkan jelang laga melawan Maroko, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB.

"Semua pemain tengah kami adalah pesepak bola hebat dan memiliki sikap dan karakteristik baik," tutur Busquets sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Football-Espana.

"Memang benar bahwa Koke adalah yang paling cocok berduet dengan saya, tetapi saya merasa nyaman dengan semua orang karena mereka semua pemain hebat," ujar pemain 29 tahun ini.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)



Gelandang tim nasional Spanyol, Koke, memainkan bola saat melakukan latihan pemanasan di Stadion Saint Martin de Re's, menjelang laga Euro 2016, pada 9 Juni 2016. ( PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP )

(Baca Juga: Begini Strategi yang Akan Dipakai Spanyol demi Kalahkan Maroko)

Busquets juga menyebut bahwa kehebatan para pemain tengah Spanyol adalah andal dalam membantu serangan maupun bertahan.