Dicoret 2 Kali dari Skuat Piala Dunia, Ada Apa dengan Radja Nainggolan?

By Nina Andrianti Loasana - Rabu, 23 Mei 2018 | 12:06 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, melakukan selebrasi dengan memeluk Francesco Totti dalam laga Serie A kontra Torino di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 19 Februari 2017. ( ANDREAS SOLARO/AFP )

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, telah merilis daftar skuat untuk tampil di Piala Dunia 2018. Di dalamnya, nama pemain AS Roma, Radja Nainggolan (30 tahun), kembali tidak disertakan oleh pelatih berusia 44 tahun itu.

Roberto Martinez sudah beberapa kali mencoret Radja Nainggolan dari skuat timnas Belgia sejak laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Juni 2017.

Sempat kembali dipanggil untuk melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi pada Maret 2018, kini Roberto Martinez kembali mencoret pemain berdarah Indonesia itu dari skuat timnas Belgia.

Keputusan ini diambil Roberto Martinez karena berpikir bahwa gaya bermain Radja Nainggolan tidak sesuai dengan rencana permainan yang bakal ia terapkan bersama timnas Belgia.

Tak lama setelah pencoretan ini, Nainggolan mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari karier Internasional di akun Instagram.

Pasalnya ini merupakan kali kedua Nainggolan tidak dibawa dalam skuat Timnas Belgia pada Piala Dunia.

Sebelumnya pada Piala Dunia 2014, Nainggolan juga tak dicoret pelatih timnas Belgia saaat itu saat itu, Marc Wilmots.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Masalah Roberto Martinez dengan Radja Nainggolan ditengarai disebabkan karena sikap gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Meski bermain apik di AS Roma, Nainggolan kerap berseteru dengan sang pelatih karena masalah disiplin.