Main Imbang 2-2 Lawan Maroko, Spanyol Tantang Rusia di 16 Besar

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 26 Juni 2018 | 03:08 WIB
Gelandang Timnas Spanyol, Isco, mencetak gol ke gawang Maroko dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, 25 Juni 2018. (ATTILA KISBENEDEK/AFP)

Spanyol lolos ke babak 16 Besar setelah bermain imbang 2-2 melawan Maroko pada matchday ketiga Piala Dunia 2018 Grup B di Stadion Kaliningrad, Rusia, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. 

Tidak ada perubahan berarti di skuat La Furia Roja.

Caretaker Spanyol, Fernando Hierro, hanya mengganti satu pemain di daftar starter. Dia menurunkan Thiago Alcantara untuk menggantikan Lucas Vazquez.


Spanyol bermain lebih mendominasi, tetapi mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 oleh gol pemain Maroko, Khalid Boutaib.

Boutaib mencuri bola dari Andres Iniesta sebelum menggiringnya ke kotak penalti tanpa terkawal barisan pertahanan tim Matador.

Pemain bernomor punggung 13 tersebut lalu melepas tembakan melewati David De Gea tanpa terhadang. Gol Boutaib tersebut pun menjadi gol pertama tim nasional Maroko selama Piala Dunia 2018.

Spanyol tidak tinggal diam. Mereka hanya butuh 5 menit untuk menyamakan kedudukan via Isco.

Andres Iniesta membayar kesalahannya atas gol Maroko dengan memberi assist untuk Isco yang diselesaikan dengan sepakan ke gawang Monir El Kajoui.

Maroko nyaris mengembalikan kedudukan, lagi-lagi lewat Boutaib yang kembali berlari mengalahkan barsan pertahanan Spanyol. Apes baginya, kali ini De Gea bisa membendung bola tembakannya.

Peluang terbaik Spanyol untuk membalikkan skor datang pada masa injury time, tepatnya oleh Diego Costa.