Cristiano Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Timnas Portugal Jadi Bertemu Uruguay

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Juni 2018 | 03:23 WIB
Ekspresi para pemain timnas Portugal seusai gagal mengalahkan Iran dalam laga terakhir Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia Arena, Saransk, Rusia, pada Senin (25/6/2018). (JACK GUEZ / AFP)

Timnas Portugal hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melakoni matchday 3 Grup B Piala Dunia 2018 kontra Iran di Stadion Mordovia Arena, Saransk, pada Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, timnas Portugal tampil sangat mendominasi dengan memiliki 67 persen penguasaan bola.

Hal tersebut juga mampu membuat timnas Portugal memiliki peluang lebih banyak dengan melepaskan 14 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Sementara timnas Iran yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya mampu menciptakan 8 peluang dengan 2 yang mengarah tepat ke gawang Portugal.

Sejak awal pertandingan, timnas Portugal sudah mampu memiliki peluang emas melalui sepakan kaki kanan megabintang Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti pada menit ke-3.

Namun, peluang tersebut masih bisa diantisipasi oleh kiper timnas Iran, Alireza Beiranvand, di pojok kiri bawah gawang.

Pada menit ke-7, timnas Iran memiliki peluang pertama melalui percobaan dari Vahid Amiri dari luar kotak penalti, tetapi arah bolanya masih melebar.

Dua menit berselang, timnas Portugal kembali mendapat peluang emas melalui Joao Mario memanfaatkan buruknya komunikasi antara kiper Alireza Beiranvand dengan bek Saeid Ezatolahi.

Namun, Joao Mario terlalu terburu-buru dalam melepaskan tembakan dan berakhir nihil karena bola melayang terlalu tinggi dari mistar gawang timnas Iran.