VIDEO - Dirugikan Keputusan VAR, Pemain Maroko Ini Mengumpat di Depan Kamera

By Bagas Reza Murti - Selasa, 26 Juni 2018 | 05:13 WIB
Penyerang timnas Spanyol, Iago Aspas, mencetak gol yang baru dikonfirmasi lewat VAR dalam laga Grup B melawan Maroko, 25 Juni 2018 di Kaliningrad Stadium. (ATTILA KISBENEDEK/AFP)

Salah satu pemain Maroko, Nordin Amrabat sempat mengumpat di depan kamera usai menjalani laga terakhir grup B melawan Spanyol Stadion Kaliningrad, Rusia, pada Selasa (26/6/2018) dini hari WIB.

Winger Watford tersebut mengekspresikan kekesalannya sesaat setelah Spanyol melalui Iago Aspas berhasil menyamakan kedudukan 2-2, pada menit terakhir pertandingan.

Hal ini tentu merugikan Maroko karena sebelum gol tersebut tercipta, mereka dalam keadaan unggul 2-1.

Amrabat melakukan gestur VAR dan kemudian mengatakan ,"VAR omong kosong!"

(Baca juga: Mohamed Salah Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Mesir usai Terlibat Masalah Politik)

Iago Aspas menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua. Gol Aspas itu sempat menjadi perdebatan karena wasit Ravshan Irmatov dari Uzbekistan sempat menganulirnya karena offside.

Namun, tayangan ulang via VAR menunjukkan bahwa Aspas ternyata tidak dalam posisi offside sehingga golnya dinyatakan sah.

Keputusan tersebut sulit diterima para pemain Maroko yang terlibat adu mulut dengan pemain Spanyol.


Gelandang timnas Maroko, Mbark Boussoufa (kanan), melakukan protes setelah mendapat kartu kuning dari wasit Ravshan Irmatov dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 kontra Spanyol di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rusia, pada Senin (25/6/2018).(OZAN KOSE / AFP)

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Selamat dari Hukuman Kartu Merah Berkat VAR)