Jelang Partai Hidup Mati Kontra Nigeria, Taktik Jorge Sampaoli Tak Sengaja Bocor

By Bagas Reza Murti - Selasa, 26 Juni 2018 | 07:10 WIB
Pelatih Jorge Sampaoli (kiri) tengah memimpin sesi latihan skuat timnas Argentina di Bronnitsy Training Center, Moscow Oblast, pada Senin, 11 Juni 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli secara tak sengaja membocorkan taktik yang diduga akan digunakan untuk melawan Nigeria, pada Selasa (26/6/2018).

Argentina akan menghadapi Nigeria di partai pamungkas grup D di Saint Petersburg, Selasa malam.

Jelang pertemuan klasik tersebut, Jorge Sampaoli secara tak sengaja memperlihatkan buku catatan yang beirisi taktik saat latihan skuat Albiceleste di sesi latihan, pada Sabtu (23/6/2018).

Buku catatan Sampaoli tersebut secara tak sengaja tertangkap kamera oleh para awak media dan fotografer.

(Baca juga: Mohamed Salah Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Mesir usai Terlibat Masalah Politik)


Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, buku tersebut berisi taktik yang terdiri dari game untuk dua tim yang berisi masing-masing 7 pemain.

Dua pemain, termasuk Lionel Messi ada di dalam lingkaran besar, yang nampaknya bakal mengemban peran sebagai pemain yang bisa bergantian bermain di dua tim.

Berikut dua tim yang berisi masing-masing 7 pemain yang tertulis dalam buku catatan Sampaoli.

  • Tim 1: Cristian Ansaldi, Federico Fazio, Giovani Lo Celso, Maximiliano Meza, Paulo Dybala, Christian Pavon, Sergio Aguero
  • Tim 2: Eduardo Salvio, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Javier Mascherano, Angel di Maria, Gonzalo Higuain, Enzo Perez

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Sampaoli tak akan memainkan Sergio Aguero sejak awal laga.