Kisah Alireza Beinranvand, Mantan Penyapu Jalan yang Sukses Gagalkan Penalti Cristiano Ronaldo

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 26 Juni 2018 | 09:29 WIB
Kiper Iran, Alireza Beiranvand, menepis tendangan penalti megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Saransk, Rusia pada 25 Juni 2018. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Kiper timnas Iran, Alireza Beinranvand, yang sukses menggagalkan penalti Cristiano Ronaldo ternyata memiliki kisah hidup di masa lalu yang cukup memilukan.

Penjaga gawang timnas Iran, Alireza Beinranvand, mampu mencuri perhatian dengan menggagalkan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-53 dalam laga terakhir grup B kontra Portugal di Stadion Monrovia, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB.

Laga Iran kontra Portugal ini harus berakhir imbang 1-1 dan memastikan tim asuhan Carlos Quieroz harus angkat koper dari Rusia.

Iran sebenarnya tampil cukup apik di Piala Dunia 2018 dengan mampu mengumpulkan empat poin di Grup B.

Namun empat poin yang dikumpulkan Iran gagal membantu mereka lolos ke babak 16 besar karena kalah bersaing dengan Spanyol dan Portugal yang mampu mengumpulkan lima poin.

Alireza Beinranvand sendiri bisa dibilang menjadi salah satu bintang utama Iran mampu menyulitkan Portugal dan Spanyol di Grup B.

Kesigapan kiper Pasepolis ini mampu membawa Iran hanya kebobolan dua gol dalam tiga laga.

Selain mampu menahan tendangan penalti Cristiano Ronaldo, Alireza Beinranvand juga mampu tampil apik saat Iran menang 1-0 atas Maroko dan hanya kebobolan satu gol saat kalah 0-1 dari Spanyol.