Faktor Lionel Messi, Alasan Publik Argentina Masih Optimistis di Piala Dunia

By Firzie A. Idris - Selasa, 26 Juni 2018 | 15:27 WIB
Ekspresi megabintang Argentina, Lionel Messi (kanan), dan bek Nicolas Tagliafico (kiri) seusai laga Grup D Piala Dunia 2018 kontra Islandia di Spartak Stadium, Moskow, Rusia pada 16 Juni 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Argentina berada di ujung tanduk pada hari terakhir partai pamungkas Grup D.

Laporan Firzie A. Idris dan Herka Yanis Pangaribowo dari Saint Petersburg, Rusia

Timnas Argentina berada di peringkat buntut Grup D dengan hanya mengoleksi 1 poin dari 2 laga dengan agregat gol minus 3.

Mereka tak punya harapan untuk menjadi pemuncak grup karena Kroasia sudah memiliki 6 poin.

Harapan Lionel Messi cs hanyalah mengambil alih posisi kedua klasemen yang diperebutkan juga oleh Nigeria (3 poin, agregat gol 0) dan Islandia (1 poin, agregat gol -2).

Kemenangan atas Nigeria pun belum menentukan nasib Tim Tango karena mereka juga tergantung kepada partai Kroasia vs Islandia.

Namun, jurnalis asal Argentina, Fernando Czyz, mengatakan kepada Domenicus Herpin Dewanto dari Harian Kompas bahwa publik Argentina tetap yakin dengan peluang timnas mereka.

"Saya pribadi tidak optimistis tetapi di Argentina beberapa orang tetap percaya diri, hanya karena faktor Lionel messi. Kami menunggu Messi untuk membuat perubahan," lanjut wartawan portal online Doble Amarilla tersebut.

Ia mengatakan bahwa ketergantungan Argentina ke Messi nyata dan tak terbantahkan.